5 Aplikasi Alquran untuk Laptop dan PC Paling Terbaik

Aplikasi Alquran untuk Laptop
Aplikasi Alquran untuk Laptop

Aplikasi Alquran untuk laptop dan PC kini sudah hadir. Bagi kamu yang ingin sekali membaca Al Quran digital tanpa melalui smartphone, maka bisa langsung memilih salah satu dari aplikasi berikut ini.

Umumnya, deretan aplikasi Al Quran untuk PC ini bisa langsung digunakan baik dalam kondisi offline maupun online. Tentu, aplikasi yang kami rekomendasikan ini memiliki tafsir dan terjemahannya agar ibadahmu lebih maksimal.

Aplikasi Alquran untuk Laptop Terbaik 

Aplikasi Al Quran untuk laptop sebenarnya  sangat beragam, namun kamu bisa pilih salah satu aplikasi yang ada di bawah ini. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Electronic Moshaf Project

Dari 57 Aplikasi Alquran Baru 10 Yang Sudah Ditashih Kemenag Islampos
Aplikasi Alquran untuk Laptop – Electronic Mosshaf Project

Aplikasi Al Quran untuk pertama, yaiyi Electronic Mosshaf Project. Jenis aplikasi ini cukup bagus dan membantu umat Muslim yang ingin sekali membaca Al Quran digital. Aplikasi satu ini telah dilengkapi dengan beragam bahasa di dalamnya, termasuk bahasa Indonesia.

Selain itu, juga telah menyediakan salinan mulai dari Moshaf Al-Madina, tajwid berwarna yang dikenal sebagai Mushaf Al-Tajwid. Bahkan, juga telah  dilengkapi dengan salinan Mosshaf Warsh. 

Kamu nantinya cukup pilih salah satu dari 20 Qori ternama yang ada di dunia dengan cara mendengarkan melalui MP3. Aplikasi ini juga telah tersedia dalam dua pilihan, baik itu offline maupun online. 

2. Al Quran

Aplikasi Al Quran ini telah tersedia untuk p sangat pengguna Windows. Dalam aplikasinya, sudah di sini ada berbagai macam fitur yang akan mempermudah umat Muslim, terutama untuk beribadah membaca Al Quran.

Tidak sama seperti Ayat, aplikasi Al Quran untuk PC ini hanya tersedia dalam terjemahan yang bahasa Inggris saja. Meski hanya tersedia dalam bahasa asing, namun aplikasi ini cukup bagus  untuk membantu umat Muslim yang ingin membaca Al Quran secara digital.

3. Al-Quran Visual Impairment

Aplikasi Alquran untuk Laptop - Al-Quran Visual Impairment
Aplikasi Alquran untuk Laptop – Al-Quran Visual Impairment

Aplikasi Al Quran satu ini hadir untuk pengguna yang tengah mengalami gangguan penglihatan. Memungkinkanmu untuk bisa melakukan beberapa kustomisasi, tak terkecuali mengganti warna serta ukuran font. 

Agar memudahkanmu, alquran indonesia apk ini telah menyediakan tiga mode berbeda, yakni mode mendengarkan, membaca, serta belajar Al Quran. Mode membaca biasanya dapat digunakan apabila ingin membaca mushaf saja. 

Sementara, mode mendengarkan berfungsi untuk bisa memutar audio dari ayat-ayat Al Quran. Nah, ada juga mode belajar yang disiapkan khusus untuk yang ingin mengkaji terjemahan ayat Al Quran per kata.

Baca juga : Alasan Kenapa Aplikasi Tidak Bisa di Update Nih

Aplikasi Alquran untuk Laptop Terbaru 

4. My Quran Indonesia 1.2.2

Berikutnya, sudah ada aplikasi My Quran Indonesia 1.2.2. Tak hanya desain, My Quran Indonesia 1.2.2 ini juga telah menyuguhkan tajwid yang berwarna dan lengkap dengan berbagai terjemahan dari berbagai bahasa. Salah satunya seperti bahasa Indonesia.

Kamu juga bisa langsung menentukan jadwal kapan membaca Al Quran. Di mana aplikasi alquran untuk pc ini akan mengingatkanmu untuk membacanya.

Selain itu, bagi pengguna Facebook, bisa juga langsung meng-update status dengan lafadz Al Quran. Karena telah tersedia di My Quran Indonesia 1.2.2 ini untuk menyebarkan ayat-ayat kitab suci Al Quran.

5.. Quran Pro: Muslim

Quran Pro: Muslim merupakan salah satu aplikasi Al Quran lengkap. Di sini, kamu bisa langsung membaca Al Quran dengan terjemahan dari berbagai bahasa. 

Hal ini termasuk bahasa Indonesia dan bahasa Prancis. Bahkan, juga ada mushaf digital yang dijadikan acuan dari beberapa negara.

Selain itu, dilengkapi ketersediaan Al Quran dalam bentuk audio. Taj hanya ada satu qori, namun juga ada banyak pilihannya. Salah satunya, Fatih Seferagic, yang turut menyajikan recitation Al Quran di sini. Bahkan, beberapa reciter/qari, sudah ada pilihan untuk mensinkronkan audio dan ayat Al Quran-nya. 

Selain mushaf digital dan Al Quran terjemah, Quran Pro: Muslim ini telah menyediakan kumpulan doa harian serta doa ruqyah. Aplikasi ini bisa langsung diunduh di App Store.

Nah, itu saja beberapa aplikasi alquran untuk laptop windows 10 yang bisa kamu gunakan. Semua aplikasi tersebut akan memudahkanmu dalam beribadah, khususnya membaca Al Quran. Terlebih lagi jika sudah ada terjemahannya, adakah salah satu aplikasi yang ingin sekali di download?

Penulis: Novi Ardila